Cara sederhana untuk membuat nasi goreng

Beberapa orang mungkin menganggap untuk masak nasi goreng merupakan hal yang sulit. Padahal untuk membuat nasi goreng tidak diperlukan kemampuan masak seperti koki restoran besar dan tidak perlu juga bahan-bahan yang mahal. Bahkan banyak sekali tutorial dan resep nasi goreng tentang bagaimana cara membuat nasi goreng yang dapat ditonton di youtube.

Untuk membuat nasi goreng sederhana yang diperlukan kebanyakan adalah bumbu dapur yang sudah pasti tidak asing. Yang pertama dibutuhkan adalah garam secukupnya, 5-7 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, setengah atau secukupnya cabai merah, jika dirasa ingin lebih pedas dapat ditambahkan cabai rawit. Setelah semuanya sudah ada yang dilakukan pertama adalah mengulak seluruh bumbu tersebut hingga rata atau dapat juga menggunakan blender untuk menghasilkan hasil yang lebih maksimal.

Setelah selesai dan bumbu terlihat rata, yang selanjutnya dilakukan adalah memasukkan bumbu kedalam penggorengan dan menambahkan sedikit minyak untuk kemudian ditumis hingga bumbu menjadi harum dan matang. Setelah bumbu terlihat matang dan harum, selanjutnya adalah memasukkan 2 butir telur. Tunggu hingga putih telur terlihat sedikit matang lalu aduk dengan bumbu yang sudah ditumis. Aduk seluruh bumbu tersebut hingga terlihat merata. Setelah bumbu dan telur sudah merata, yang selanjutnya dilakukan adalah memasukkan 1 mangkuk nasi. Jumlah nasi tersebut dapat bervariasi tergantung dari seberapa banyak akan disajikannya.

Setelah memasukkan nasi, aduklah nasi dengan bumbu yang sebelumnya sudah ada dipenggorengan sambal ditambahkan sawi. Sawi tersebut berfisat opsional yang artinya tidak perlu ada jika tidak diinginkan. Setelah sudah terlihat merata yang selanjutnya dilakukan adalah memasukkan kaldu jamur dan kecap manis secukupnya agar nasi goreng terlihat lebih gelap. setelah kecap manis dan kaldu jamur sudah dimasukkan, yang selanjutnya dilakukan adalah diaduk hingga merata. Nasi goreng akan terlihat lebih merata jika warnanya sudah terihat gelap. jika dirasa kurang asin dapat ditambahkan sedikit garam.

Setelah nasi goreng rasanya sudah cukup, maka yang selanjutnya dilakukan adalah mensajikannya dengan piring dan dapat ditambahkan daun seledri untuk mempercantik penampilan. Tidak sulit bukan dalam membuat nasi goreng sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *