Mencintai Negeri Dengan Menggunakan Produk Brand Lokal Indonesia

            Dalam menentukan barang yang akan dibeli, anda pasti akan mencari produk yang bersahabat dengan kantong anda dan memiliki kualitas yang cukup baik. Semakin maraknya perdagangan online yang ada dalam masyarakat menyebabkan masyarakat dapat mengenal beberapa produk yang sesuai dengan kulifikasi mereka tersebut. Adapun masyarakat kini semakin cenderung memilih produk luar negeri sebagai produk yang mereka gunakan setiap hari. Hal ini dikarenakan produk tersebut memiliki nama yang telah mendunia dan membuat masyarakat yang menggunakannya memiliki suatu kepuasan tersendiri kerena dapat mendapatkannya bahkan menggunakannya. Sehingga kini masyarakat lebih melirik brand luar negeri dibandingkan dengan brand lokal Indonesia  yang ditawarkan oleh negeri sendiri Indonesia. Hal ini menyeebabkan brand lokal Indonesia kurang mendapatkan atensi didalam masyarakat.

            Ketika membicarakan tentang brand lokal Indonesia apakah yang terlintas dalam benak kalian ? pasti yang terlintas dibenak kalian adalah produknya kurang baik dan kalian merasa kurang mendapatkan rasa kemewahan yang kalian cari dari suatu produk. Namun, apabila kalian tilik lebih jauh dan secara seksama kembali banyak sekali brand lokal Indonesia yang tidak kalah saing dengan brand internasional yang biasa digunakan oleh masyarakat. Bahkan beberapa produk anak bangsa seperti anyaman rotan yang banyak di produksi di Indonesia memiliki kualitas yang cukup baik dan memiliki nilai aestetik yang tinggi. Bahkan brand lokal Indonesia tersebut mendapatkan atensi dari internasional dibuktikan dengan banyaknya permintaan barang dari luar negeri akan barang tersebut. Hal ini membuktikan bahwa brand lokal Indonesia juga diakui oleh dunai internasional sebagai sebuah produk yang bagus untuk digunakan.

            Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan brand lokal Indonesia. Selain bertujuan untuk mengenalkan Indonesia pada dunia, hal ini juga sebagai support kita akan produk karya anak bangsa. Hal ini juga membantu anak bangsa untuk semakin terasah kemampuannya dan memiliki daya saing yang bagus dalam kancah internasional. Menggunakan brand lokal Indonesia juga membuat kita semakin menghidupkan industri yang sedang berkembang di Indonesia. Semakin banyak industri yang berkembang di Indonesia maka semakin banyak lapangan kerja yang terbuka untuk penduduk Indonesia sehingga mampu memaksimalkan kemampuan masyarakat yang ada dan mengurangi angka pengguran dalam negeri. Alasan yang lebih penting untuk kita pertimbangan untuk membeli brand lokal Indonesia adalah membantu dalam meningkatkan nilai sector perekonomian negara dengan meningkatkan nilai pendapatan domestic negara. Sehingga selain kita senang karena mendapatkan produk yang kita inginkan, kita juga membantu perekonomian negara kita sendiri. Brand lokal Indonesia juga menawarkan produk dengan harga yang cukup bersahabat. Ketika memilih brand luar negeri, barang yang masuk masih harus dikenakan pajak sehingga harga yang dipatok untuk brand tersebut cukup tinggi. Oleh karena itu, memilih brand lokal Indonesia lebih bermanfaat dan ramah dikantong karena dapat menekan biaya anggaran belaja kita. Kualitas produk yang didapatkan pun tidak kalah dengan produk brand luar negeri. Ditambah, produk brand lokal Indonesia menggunakan bahan dalam negeri yang pasti sudah bagus kuliatasnya dimana negeri kita sendiri kaya akan sumber daya alam sehingga bahan yang digunakan dalam bran lokal Indonesia pun dipastikan baik. Maka dari itu, mari belanja produk brand lokal Indonesia untuk memajukan industri kreatif bangsa Indonesia dan mengapresiasi karya yang telah dibuat dengan ketulusan oleh anak bangsa dengan begitu budaya cinta produk lokal akan semakin tinggi dalam masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *