Pecah Kopi, Nongkrong Santai Sambil Belajar Membatik

Di kota Bandung baru-baru ini ada sebuah kedai kopi yang menawarkan suasana tradisional budaya Nusantara. Dari bangunan khas di istana Jawa hingga suasana menikmati kopi di tengah aktivitas produsen batik. Toko ini disebut Pecah Kopi, berlokasi di Jl. Cigadung Raya Timur No.1 No.5, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Apakah Anda ingin tahu tentang kegembiraan yang mana? Lihat pencarian selanjutnya.

Menurut Uzie sebagai komunikasi pemasaran di lokasi ini, nama pembuat kopi berasal dari motif batik khas Kabupaten Banyuwangi, yaitu motif pemecah kopi. Para perajin batik di lingkungan ini menghargai kerja keras para petani yang menjadikan kopi sebagai salah satu barang unggulan.

Motif batik ini memiliki rasa pengorbanan. Untuk menikmati segelas kopi, proses panjang harus dilakukan dengan banyak energi dan keahlian khusus. Salah satu prosesnya adalah biji kopi harus dipecah atau ditumbuk untuk memberikan aroma ekstraksi aroma kopi yang maksimal.

Desain Broken Coffee ini hadir sebagai bagian dari desain toko. Ini adalah bentuk apresiasi bagi petani kopi dan pengrajin batik. Selain itu, sebagai identitas toko ini. Toko baru, yang dibuka pada Juni 2019, terletak di area Rumah Batik Komar. Di toko ini Friends Traveler mendapat dekorasi interior dan kamar dengan unsur budaya tradisional. Salah satu yang paling mencolok adalah lukisan dinding yang ditulis dalam aksara Jawa dengan teks “Adigang, Adigung, Adiguna”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *