Tempat Wisata di Malang Jawa Timur Paling Nge-Hits

Indonesia ibarat “surga” di bumi. Alamnya indah, hewan dan tumbuhannya berbeda, pemandangannya menakjubkan, pegunungannya indah, pantainya indah, bawah lautnya bagus, dan wisata sejarahnya tidak kalah menarik. Namun semuanya ada di Indonesia. Nah, salah satu kota yang wajib dikunjungi adalah Bandar Malang. Ada banyak tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi.

Kota ini sangat terkenal dengan apel di seluruh dunia. Selain itu keindahan alam Malang juga sangat luar biasa. Tanah Lot di Bali juga ada di Malang, pantai Lombok juga ada di Malang. Pantainya indah, bahkan wahana bermainnya. Banyak sekali tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai Batu Bengkung Malang

Destinasi wisata pertama di Malang adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai ini memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, lokal maupun mancanegara. Pantai ini wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur di Malang.

Lokasinya berada 57 KM dari Kota Malang di sebelah selatan tepatnya di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Untuk masuk lokasi Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 per orang. Perjalanannya memang agak jauh, tetapi semua akan terbayar begitu Anda tiba di pantai pasir putih yang masih asli, karang yang mempesona, dan pemandangan yang menakjubkan.

Batu Night Spectacular (BNS) Malang

Nah, saat malam tiba, ada acara tak terlupakan jika sedang berada di Malang yaitu Batu Night Spectacular (BNS). Keindahan lampion yang berwarna-warni membuat penyajiannya sangat menarik. SNB akan dimulai pukul 15.00 hingga tengah malam. SNB selalu diisi dengan keluarga dari berbagai daerah.

Kantor pusat BNS berada di Kota Batu dan lebih tepatnya di Desa Oro-Oro Ombo. Tempat wisata di Malang yang satu ini sangat populer dan menjadi tempat favorit keluarga dan anak muda untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama.

SNB dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari pusat kota Kota Batu Malang. SNB buka dari pukul 15:00 sampai 24:00. Memiliki jadwal operasional pada malam hari, Batu Night Spectacular menjadi destinasi alternatif untuk melepas penat dari beban kerja rutin atau aktivitas lain yang dilakukan pada siang hari.

Taman Wisata Jawa Timur 1 Malang

Destinasi wisata di Malang selanjutnya yang perlu kamu kunjungi adalah Taman Jawa Timur. Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun yang paling terkenal adalah Taman Jatim 1. Letaknya sekitar 20 kilometer dari Kota Malang di sebelah barat (menuju Batu). Ada banyak perjalanan yang bisa Anda coba. Salah satu yang paling populer adalah kolam raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading.

Jika ke Kota Malang sayang melewatkan permainan ini. Bagaimana kamu tertarik berlibur di Jatim Park 1? Ayo ajak keluarga liburan ke Taman Jatim.

Wisata Jawa Timur Park 2 Malang

Setelah sukses dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2. Jatim Park 2 lebih banyak diluncurkan dalam hal edukasi. Konsepnya adalah bermain sambil belajar. perjalanan yang disediakan seperti Kebun Binatang Zona Rahasia (kebun binatang), Zona Museum Margasatwa dan penginapan hotel (rumah pohon). Beragam diorama dan sangkar burung raksasa menjadi hal yang menarik untuk dikunjungi.

Alun-alun kota malang

Nah, tempat nongkrong atau nongkrong gratis di Malang yang wajib kamu kunjungi adalah alun-alun kota malang, alun-alun kota malang ini selalu ramai dikunjungi oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang datang ke malang. Taman tersebut didesain menyerupai taman di Belanda yang memiliki puluhan burung merpati yang terbang bebas.

Petik Apel yang Malang

Seperti yang saya sebutkan, Kota Malang terkenal dengan buah apel di seluruh dunia. Sangat memalukan jika Anda pernah ke Malang tetapi belum pernah merasakan sensasi memetik apel langsung dari pohonnya.

Masjid Tiban Malang

Saat berlibur di Malang, jangan lupa mampir ke Masjid Tiban yang memiliki desain mengagumkan. Desain bangunan masjid yang berarsitektur Timur Tengah ini memiliki keunikan sejarah yang konon dibangun oleh tentara jenius kemarin. Anda bisa masuk ke masjid ini secara gratis. Adapun kebenaran wallhu ‘Alam.

Masjid Tiban ini terdiri dari 9 lantai, lengkap dengan toko oleh-oleh, ameka cemilan, dan area margasatwa. Keunikan arsitektur dan dekorasi bangunan masjid ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi salah satu tujuan wisatawan dari berbagai daerah yang datang ke Malang, Jawa, Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *